Beberapa Produk Umum Punya Google

Sudah kenal kan sejarah google? silahkan lihat: Sejarah Google. Sekarang saya akan memperkenalkan beberapa produk google yang terkenal dans sering digunakan.

Google Mail
Ketika diluncurkan tahun 2004, Google Mail atau yang disebut juga Gmail mencuri perhatian pengguna internet dengan kapasitas penyimpanannya yang besar. Dan kini Gmail termasuk dalam salah satu situs penyedia layanan email gratis terpopuler. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Gmail, diantaranya:
a. Mampu meminimalisir spam
b. Mudah diakses melalui handphone (http://m.gmail.com)
c. Memiliki kapasitas penyimpanan yang dinamik (terus bertambah besar)

Google Calender
sangat berguna untuk membantu anda mengatur jadwal di tengah – tengah aktivitas yang padat. Beberapa fungsi Google Calendar adalah :
a. Penambahan agenda kegiatan dapat dilakukan setiap saat
b. Share jadwal anda kepada orang – orang yang anda tentukan
c. Dilengkapi reminder yang bisa dihubungkan dengan handphone

Google Document
Word, Excel dan Power Point sudah menjadi kebutuhan kita sehari – hari dalam bekerja. Namun terkadang kendalanya ada saat anda harus memindahkan file tersebut dari satu tempat ke tempat lainnya. Untuk itu Google Documents cukup membantu dengan menyediakan tempat penyimpanan file secara online. Fitur unggulan yang dimiliki oleh Google Documents antara lain :
a. Upload file doc, xls, ppt dan pdf dengan mudah
b. Edit file dimana saja dan kapan saja
c. Share file kepada orang – orang yang anda tentukan

Google Reader
Anda pasti memiliki situs favorit yang anda ikuti hampir setiap hari, namun jika anda punya punya banyak situs favorit tentu agak merepotkan untuk membukanya satu persatu untuk mengecek posting terbaru dari masing – masing situs. Nah, Google Reader dapat membantu anda mengetahui informasi terbaru dari setiap situs favorit anda tanpa harus masuk ke situs itu sendiri. Keunggulannya :
a. Menandai situs favorit anda dengan subscribe RSS
b. Share situs favorit anda
c. Mudah diakses melalui handphone (http://m.google.com/reader)

Google Labs
adalah situs yang menampilkan daftar berbagai produk Google yang sedang dikembangkan seperti Google Talk & Google Trends, maupun yang baru saja dinyatakan ‘lulus’ seperti Google Reader & iGoogle. Dengan mengintip situs ini, anda bisa memantau produk Google yang baru, mana tahu salah satunya ada yang cocok dengan keperluan anda.

sumber:www.diatasawam.com


0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Ikuti Kontes | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan