Trik Pencarian Di Google Bag. 2

Lanjutan yang kemaren.

5. site : command
Digunakan untuk mencari halaman di situs tertentu. Misalnya anda menuliskan gossip site:detik.com. Maka google akan ke situs gossip di situs detik.com.
6. inurl:
Option ini digunakan untuk mencari kata tertentu yang "masuk" sebagai url. Dengan option ini, anda dapat melakukan pencarian folder tertentu (jika dikombinasikan dengan option "index of"). Contoh: inurl:admin. Pencarian ini akan menghasilkan url website yang mempunyai kata admin.
7. link
Digunakan untuk mengetahui situs yang mempunyai link dengan situs tertentu. Misalnya anda menuliskan link:kapan lagi.com. Maka pencarian akan menghasilkan website yang mempunyai link terhadap kapanlagi.com
8. filetype:formatfile
Digunakan untuk mencari file dengan ekstensi tertentu.
Misalnya: "Harry Potter" filetype:pdf. Maka hasil pencarian akan menghasilkan file-file tentang Harry Potter dengan format file pdf.
Adapun format file yang dapat anda pilih:
Microsoft Word Document : .doc
Portable Document Format : .pdf
Microsoft Power Point Slide : .pps
Microsoft Power Point Presentation : .ppt
Microsoft Excel :.xls
Text Format : .txt
Rich Tect Format : .rtf
dll
9. intitle : kata kunci untuk menentukan judul file.
Anda dapat menentukan judul file yang anda cari dengan mengetikkan intitle:kata kunci. Misalnya: intitle:mengejar matahari. Kata intitle dapat juga diganti dengan menggunakan alintitle.
10. define : kata yang dicari
Digunakan untuk mencari defini dari suatu istilah. Misalnya anda ingin mencari definisi dari anemia, anda cukup menulis define:anemia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Ikuti Kontes | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan