Trik Pencarian Di Google

Beberapa trik agar pencarian kita optimal di google.

1. tanda Kutip (") untuk cari Frase
Untuk Mencari kata yang berurutan gunakanlah tanda kutip.
Jika anda mengetikkan kata : website favorit di indonesia, maka google akan mencari web yang mengandung kata-kata website, favorit, di, atau indonesia.
Jika anda mengetikkan kata : "website favorit di indonesia", maka google akan mencari web yang mengandung kata-kata website favorit di indonesia secara berurutan.
2. tanda Tambah (+)
Jika kita mengetikkan kata : website+favorit+di+indonesia, maka google akan mencari web yang mengandung kata-kata website dan favorit dan di dan indonesia. Google tidak akan menampilkan web yang tidak mengandung semua kata itu.
3. tanda kurang (-)
Bila tanda tambah untuk menambah, maka tanda kurang untuk mengurangi. Misalnya anda ingin mencari website tapi tidak mengandung kata favorit maka anda dapat menuliskan: website -favorit. Maka google akan menampilkan web yang hanya mengandung kata website tanpa mengandung kata favorit.
4. tanda bintang (*)
Istilahnya wilcard yang bisa digantikan apa saja
Misal anda menuliskan : bukan hanya * tetapi juga *. Maka google akan menampilkan web yang mengandung kata bukan hanya anda tetapi juga saya, atau bukan hanya kamu tetapi juga saya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2009 Ikuti Kontes | Powered by Blogger | Built on the Blogger Template Valid X/HTML (Just Home Page) | Design: Choen | PageNav: Abu Farhan